Gelar Wisuda Bersama STIE Studi Ekonomi Modern (STIE STEKOM) dan Universitas STEKOM Secara Luring Dengan Prokes


22 Nov 2021/heni susilowati, s. e. m. m/berita/471 View

Senat Universitas STEKOM dan STIE Studi Ekonomi Modern (STIE STEKOM) menggelar Rapat Terbuka dengan agenda Wisuda Bersama Lulusan Program Diploma dan  Sarjana pada hari Sabtu 20 November 2021. Wisuda Bersama  Angkatan ke satu Universitas  STEKOM dan STIE STEKOM yang ke 20 diselenggarakan di dalam situasi  pandemi covid-19 secara offline dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat.  Karena itu sebelum pelaksanaan prosesi wisuda bersama, diwajibkan menjalani swab test Covid-19.  Seluruh pihak yang mengikuti prosesi wisuda tetap menjaga kesehatan secara bersama-sama dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagaimana telah ditetapkan pemerintah. Selain itu wisudawan diwajibkan memakai masker dengan tepat, juga menggunakan hand sanitizer serta tetap menjaga jarak. Pada prosesi wisuda ini, juga ditetapkan bahwa pelaksanaan wisuda hanya diikuti oleh wisudawan saja tanpa didampingi orangtua. Namun demikian orang tua dan keluarga wisudawan dapat menyaksikan secara live streaming melalui kanal youtube.

 Sebanyak 354 wisudawan/wati dari Universitas STEKOM  terdiri dari S1 Komputer, S1 Desain Grafis, S1 Teknik Informatika, D4 Komputerisasi Akuntansi, D4 Manajemen Informatika, D3 Komputer Akuntansi, D3 Teknik Komputer,  D3 Komputer Grafis, D3 Elektronika, D3 Kebidanan dan 12 orang wisudawan/wati dari Progdi Manajemen STIE STEKOM. Dari jumlah lulusan tersebut 3 (tiga) orang berhasil lulus dengan prestasi terbaik bidang akademik tingkat universitas, yaitu lulusan S1 dengan IPK tertinggi dan lama studi tepat waktu pada suatu jenjang pendidikan. Umi Setyawardani S.DS progdi DG IPK 3,74. Arni Silvianingrum S.Ds progdi DG IPK 3.73. Dan Rizky Sidiq Wicaksana, S.Ds progdi DG IPK 3.64. Sedangkan lulusan D3 dengan IPK tertinggi Septian Adi Nugroho, A.Md  progdi D3 Komputer Grafis IPK 3.63, Emanuela Carolina Sunarto, A.Md progdi D3 Komputer Grafis IPK 3,62 dan Leni Laksi Kahiawa A. Md, progdi D3 Kebidanan IPK 3,59

Pelaksanaan  wisuda ini bertujuan selain melantik mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikanya juga merupakan reflesi diri yang terkait kompetensi akademik, kompetensi profesional dan kompetensi menghadapi perubahan. Hadir dalam Sidang Senat Terbuka Rektor Universitas STEKOM Dr. Joseph Teguh Santosa, M.Kom beserta anggota senat Dr Unang Achlison, M.Kom, Sarwo Nugroho, M.Kom, Heni Susilowati, M.M dan Titin Hargyatni, M.M. Usai acara wisuda bersama para wisudawan/wati meluapkan kegembiraan dengan berfoto bersama. (HNS)

Kategori Berita
berita(16)
Informasi(30)